Ramah Santun Cantik tapi menipu? trik licik pegawai Indomaret yang bikin pembeli merana




Ramah Santun Cantik tapi menipu? trik licik pegawai Indomaret yang bikin pembeli merana




Ilustrasi keramahan pegawai Indomaret, ternyata ada yang tipu pembeli (YouTube Daftar Populer)
READ MORE

Indomaret berhasil meraih peringkat pertama dalam penghargaan Top 20 merek franchise dengan tingkat kepuasan franchise tertinggi tahun 2023 menurut majalah franchise Indonesia.

Kehadiran Indomaret sudah tak terpisahkan dengan gaya belanja masyarakat yang sudah modern dan pilih efisien.

Seperti yang kita tahu, Indomaret menyajikan konsep berbelanja dengan suasana yang nyaman dan bersih serta rak-rak yang tersusun rapih membuat pembeli dengan mudah menemukan yang dicari.

Selain itu, pelayanan pegawai Indomaret pada pembeli juga ramah dan tak segan untuk membantu pembeli menemukan barang yang di inginkan.

Namun, siapa sangka di balik keramahan itu semua ada trik licik yang mereka lakukan hingga bikin pembeli merasa tertipu dan sengsara.

Untuk kamu yang penasaran, simak ulasan berikut ini yang dikutip Hops.ID dari kanal YouTube @DaftarPopuler pada Selasa, 15 Agustus 2023:

Tipu Pembeli

- Pernah viral di Tiktok salah satu pembeli merasa ditipu oleh kasir Indomaret.

"Jadi tadi gue beli masker 2 di Indomaret sama oil control film pakai debit di Indomaret nah dia itu bilang totalnya Rp64.300, oke gue debit dong. Nah, terus gue minta struknya mbak struknya mana yah? Terus kata mbaknya struknya ga keluar," ungkap perempuan tersebut dalam video akun TikTok @clickbandung.

Namun, ia tak menyerah dengan tetap menunggu struk pembelian hingga akhirnya kasir tersebut panik dan memberikan sejumlah uang lantaran ketahuan menyusupkan donut yang padahal tidak dibeli.


- Mantan pegawai Indomaret juga membongkar trik licik yang menipu pembeli dengan contoh, 'Promo, beli 2 gratis 1'.

Pembeli hanya membeli 1, namun dengan kasir ditambahkan 2 barang sekaligus ke dalam struk pembelian yang tidak disadari oleh pembeli. Namun hal itu dilakukan oleh kasir yang memiliki nyali besar.

- Uang donasi pembeli terkadang justru malah masuk ke kantong pribadi kasir, walaupun tidak semua seperti itu.

- Barang yang tidak jadi dibeli ternyata sebenarnya masih bisa dibatalkan meskipun prosesnya ribet.

Nah untuk mempersingkat waktu, apalagi jika antrian ramai, maka kasir akan bilang barang tidak bisa dibatalkan karena sudah di scan.


"Soalnya kalau sering mereset harga nih, kasir itu juga bisa kena teguran dan membuat namanya menjadi ga baik, gitu," ungkap pembicara tersebut.

- Terakhir, pembeli juga merasa tertipu karena selisih harga barang yang di ada di rak berbeda dengan yang ada di sistem atau saat kita melakukan pembayaran.

Hal itu lantaran pegawai Indomaret yang belum mengganti label harga yang telah berubah dari pusat.

Nah, itulah trik licik pegawai Indomaret yang menipu pembeli, ada baiknya setiap selesai membayar cek struk kembali.*


Post a Comment