Lots of Spam, Google Will Present a Checkmark for Verification


Lots of Spam, Google Will Present a Checkmark for Verification


Banyak Spam, Google Bakal Hadirkan Tanda Centang untuk Verifikasi
Google will present a check symbol as a sign of verification. (Reuters)

HOLIDAY NEWS - The technology giant, Google will present a check mark symbol as a sign of verification. Google will display the check mark on its search results page. 

According to GSM Arena, Saturday (5/10/2024), Google is currently conducting trials regarding this matter related to business. The checkmark is currently only visible to a small number of Google users. 

That checkmark indicates you're dealing with a genuine link for the company in question. This is a new feature that is needed considering the amount of spam on the Google search engine. 

However, Google stated, this does not "guarantee the reliability" of a business or its products. 

Google spokesperson Molly Shaheen said the company regularly experiments to help consumers identify trustworthy businesses. 

"We regularly experiment with features that help shoppers identify trustworthy businesses online. We're currently running a small experiment that displays checkmarks next to certain businesses on Google," he told The Verge. 

From the GSM Arena report, the check mark is blue and appears next to the business link. That way,  influencers and ordinary people don't have access to this. At least for now. 

HOLIDAY NEWS - Raksasa teknologi, Google bakal menghadirkan simbol tanda centang sebagai pertanda verifikasi. Google akan menampilkan tanda centang itu pada halaman hasil pencariannya. 

Melansir GSM Arena, Sabtu (5/10/2024), saat ini Google tengah melakukan uji coba mengenai hal tersebut terkait bisnis. Tanda centang tersebut saat ini hanya bisa dilihat oleh sebagian kecil pengguna Google.

Tanda centang itu menunjukkan Anda berurusan dengan tautan asli untuk perusahaan yang dimaksud. Ini merupakan fitur baru yang dibutuhkan mengingat banyaknya spam pada mesin pencarian Google. 

Namun, Google menyatakan, hal ini tak "tidak dapat menjamin keandalan" suatu bisnis atau produknya.

Juru Bicara Google, Molly Shaheen, mengatakan pihaknya rutin bereksperimen untuk membantu konsumen mengidentifikasi bisnis yang dapat dipercaya. 

"Kami secara teratur bereksperimen dengan fitur-fitur yang membantu pembeli mengidentifikasi bisnis yang dapat dipercaya secara daring. Saat ini kami sedang menjalankan eksperimen kecil yang menampilkan tanda centang di samping bisnis-bisnis tertentu di Google," katanya kepada The Verge. 

Dari laporan GSM Arena, tanda centang berwarna biru dan muncul di samping tautan bisnis. Dengan begitu,  influencer hingga masyarakat biasa tidak memiliki akses untuk hal tersebut. Setidaknya untuk saat ini. 

Post a Comment