5 Scariest Places in the World that Are Ready to Test Your Courage

5 Scariest Places in the World that Are Ready to Test Your Courage


img-alt
Tempat paling menakutkan di dunia/Foto: Dok. Finland Travel Info

Are you an adventure lover looking for a thrill? Or maybe you just want to know the scary places that have inspired curiosity and fear for years? 

In this world, there are many places that hold scary stories and unsolved mysteries. It's not always about ghosts, there are also several places that have natural conditions that can give you goosebumps. 

Here are 5 of them as reported by Bright Side. 

Kamu seorang pencinta petualangan yang mencari sensasi? Atau mungkin kamu hanya ingin mengetahui tempat-tempat menakutkan yang mengundang rasa ingin tahu dan ketakutan selama bertahun-tahun?

Di dunia ini, terdapat banyak tempat yang menyimpan kisah menyeramkan dan misteri yang tak terpecahkan. Tidak selalu tentang hantu, ada juga beberapa tempat yang memiliki kondisi alam yang bisa membuat kamu merinding.

Berikut 5 di antaranya seperti yang telah dilansir dari Bright Side.

1.  Centralia, Pennsylvania


Tempat paling menyeramkan di dunia
Centralia/Foto: Dok.  Centralia PA

Centralia became famous because of the underground coal mine fire that occurred in 1962 and is still ongoing today, which caused almost all of its residents to leave the place. Once a bustling small community, Centralia has turned into a ghost town surrounded by smoke and toxic gas. 

The situation in Centralia makes the city look scary, with cracked streets overgrown with weeds and warning signs near fire zones. Despite having only a few remaining residents, the town attracts tourists and paranormal enthusiasts who want to see a place now trapped in darkness. Are you ready to explore the trails and mysteries of history in Centralia, Beauties? 

Centralia menjadi terkenal karena kebakaran tambang batu bara bawah tanah yang terjadi sejak tahun 1962 dan masih berlangsung hingga saat ini, yang menyebabkan hampir semua penduduknya pergi meninggalkan tempat tersebut. Dulunya merupakan komunitas kecil yang ramai, Centralia telah berubah menjadi kota hantu yang dikelilingi oleh asap dan gas beracun.

Situasi di Centralia membuat kota ini tampak menakutkan, dengan jalan-jalan yang retak ditumbuhi tanaman liar dan rambu-rambu peringatan di dekat zona kebakaran. Meski hanya terdiri dari beberapa penduduk tersisa, kota ini menarik wisatawan dan penggemar paranormal yang ingin melihat tempat yang sekarang terperangkap dalam kegelapan. Apa kamu siap untuk menjelajahi jejak dan misteri sejarah di Centralia, Beauties?

2. Gomantong Cave, Malaysia
Tempat paling menakutkan di dunia/Foto: Dok. Thrillophilia

Gomantong Cave in Malaysia is not only known for its natural beauty and swallow's nests, but it also has a spooky side that makes it attractive to thrill seekers. Although the swallow's nest is the main attraction, the presence of many bats in the cave can also cause fear and surprise visitors. 

This cave is also a nesting place for thousands of cockroaches that crawl on the floor and walls of the cave. If you have a phobia of insects, this place could be a nightmare for you. Not only bats and cockroaches, you will also find other animals such as snakes, scorpions and venomous centipedes in this cave. 

Gua Gomantong di Malaysia bukan hanya dikenal karena keindahan alam dan sarang burung waletnya, tapi juga memiliki sisi menyeramkan yang membuatnya menarik bagi para pencari sensasi. Meskipun sarang burung walet menjadi daya tarik utama, keberadaan kelelawar yang banyak di dalam gua juga bisa menimbulkan rasa takut dan mengejutkan pengunjung.

Gua ini juga menjadi tempat bersarangnya ribuan kecoak yang merambat di lantai dan juga dinding gua. Jika kamu memiliki fobia terhadap serangga, tempat ini bisa menjadi mimpi buruk bagi kamu. Tidak hanya kelelawar dan kecoak saja, kamu juga akan menemukan hewan lain seperti ular, kalajengking, dan kelabang berbisa di gua ini.

3. Gurun Karakum, Turkmenistan

Tempat paling menyeramkan di dunia
Darvaza/Foto: Dok. BBC

Remote and vast, this desert can feel very scary because the atmosphere is so quiet without any signs of life. The silence around you can make you feel isolated and uneasy, like something is hiding in the dark and watching you. 

In this desert there is also a place that is considered scary, namely the Darvaza Gas Crater or also known as the Gate to Hell. This crater has become famous for the burning fire and gas that has been continuously burning since 1971, due to burning carried out by a group of scientists to prevent the spread of poisonous gas. The blazing fire and billowing smoke create an eerie atmosphere, as well as a sense of fear of dangerous risks. 

Terpencil dan luas, gurun ini bisa terasa sangat menyeramkan karena suasananya yang begitu sunyi tanpa adanya tanda-tanda kehidupan. Keheningan di sekitar bisa membuat kamu merasa terisolasi dan gelisah, seperti ada sesuatu yang bersembunyi di kegelapan dan sedang mengawasi kamu.

Di gurun ini juga ada satu tempat yang dianggap menyeramkan, yaitu Kawah Gas Darvaza atau juga dikenal sebagai Gerbang ke Neraka. Kawah ini menjadi terkenal karena api yang membara dan gas yang terus menyala sejak tahun 1971, karena pembakaran yang dilakukan sekelompok ilmuwan untuk mencegah penyebaran gas beracun. Api yang berkobar dan asap yang mengepul menciptakan suasana menyeramkan, serta rasa takut akan risiko berbahaya.

4. Pulau Ular, Brasil
Tempat paling menakutkan di dunia/Foto: Unsplash.com/David Clode

Snake Island or Ilha da Queimada Grande, is located off the coast of Brazil and is famous for the population of dangerous snakes that inhabit it, especially the golden lancehead snake. The island is home to around 4,000 to 5,000 golden lancehead snakes, which are known for their deadly venom. 


This snake has very strong venom, making it dangerous for humans. Due to the high risk of danger, this island is very rarely visited. The Brazilian government prohibits visitors from entering without a special permit, which makes this island one of the most isolated islands in the world. 

Pulau Ular atau Ilha da Queimada Grande, terletak di lepas pantai Brasil dan terkenal karena populasi ular berbahaya yang menghuninya, khususnya ular golden lancehead. Pulau ini menjadi rumah bagi sekitar 4.000 hingga 5.000 ular golden lancehead, yang dikenal karena bisa mematikan.

Ular ini memiliki racun yang sangat kuat, sehingga berbahaya bagi manusia. Karena tingginya risiko bahaya, pulau ini sangat jarang dikunjungi. Pemerintah Brasil melarang pengunjung untuk masuk tanpa izin khusus, yang menjadikan pulau ini sebagai salah satu pulau terasing di dunia.

5. Taman Parikkala, Finlandia

Tempat paling menyeramkan di dunia
Parikkala/Foto: Dok. ISEE

Parikkala Park was built by Finnish artist and sculptor Veijo Rönkkönen. This park contains statues he sculpted throughout his life, from the 1960s to 2010, before he died. 

They have unusual facial expressions with a surreal and intimidating atmosphere, making the statues seem to have a life of their own which gives a mysterious impression. 

Not only do they have intimidating facial expressions, the teeth in these statues are made from real human teeth, adding to the mysterious impression. Apart from that, this park can create a feeling of isolation and tension because it is surrounded by dense forests and nature. 

If you are a thrill seeker, maybe it's time to plan an adventure to one of the places above. Who knows, you might take home unforgettable memories. 

Taman Parikkala dibangun oleh seniman dan pematung Finlandia bernama Veijo Rönkkönen. Di taman ini berisikan patung-patung yang dia pahat sepanjang hidupnya, mulai dari tahun 1960-an hingga 2010, sebelum ia meninggal dunia.

Memiliki ekspresi wajah yang tidak biasa dengan suasana surreal dan mengintimidasi, membuat patung-patung tersebut seolah-olah memiliki kehidupan sendiri yang memberikan kesan misterius.

Tidak hanya memiliki ekspresi wajah mengintimidasi, gigi dalam patung-patung tersebut terbuat dari gigi manusia asli, menambah kesan misterius. Selain itu, taman ini bisa menimbulkan perasaan terisolasi dan penuh ketegangan karena dikelilingi oleh hutan dan alam yang lebat.

Jika kamu seorang pencari sensasi, mungkin sudah saatnya untuk merencanakan petualangan ke salah satu tempat di atas. Siapa tahu, kamu mungkin akan membawa pulang kenangan yang tak terlupakan.

Post a Comment