Translate
Ketua NasDem Dengar Ada Instrumen Negara Ganggu Anies Nyapres: Hentikanlah

Ketua NasDem Dengar Ada Instrumen Negara Ganggu Anies Nyapres: Hentikanlah


Ketua NasDem Dengar Ada Instrumen Negara Ganggu Anies Nyapres: Hentikanlah





Ketua DPP NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi menyebut tantangan mendukung calon presiden NasDem, Demokrat, dan PKS, Anies Baswedan, begitu besar. Gus Choi mengatakan ada banyak gangguan dari luar yang mencoba mengganggu pencapresan Anies Baswedan.

"Tantangan capreskan Mas Anies itu luar biasa, kalau dari dalam nggak ada, kalau dari luar banyak. Saya tidak tahu kenapa tantangan begitu besar, tentu saja beda ketika dulu NasDem calonkan Jokowi," kata Gus Choi dalam Adu Perspektif seperti disiarkan di YouTube detikcom, Rabu (1/2/2023).

Gus Choi menyebut Anies sempat menyampaikan bahwa mendukung dirinya adalah pilihan terjal. Dia mengklaim hal itu terjadi karena Anies memiliki kualitas memimpin negara.

"Kata Mas Anies, 'itu kan pilihan kita ini', pilihan Mas Anies itu pilihan yang terjal, tidak linear, mengapa? Ya mungkin ini kader yang bibit, bobot, bebet, itu memang memenuhi semuanya, jadi memiliki kualitas yang berbeda," ucapnya.

Dia juga menuding ada gangguan dari instrumen-instrumen negara. Dia meminta agar instrumen negara berhenti mengganggu pencapresan Anies.

"Meski demikian kita berharap kompetisi ke depan kompetisi yang berkualitas. Instrumen-instrumen negara yang mengganggu-ganggu dikit, tentu akan banyak, hentikanlah. Karena ini juga putra, kita cari putra terbaik bangsa, memimpin negara ini," ujarnya.

Namun, dia tidak mau menyebut siapa pengganggu tersebut. "Saya dengar itu, oknumnya atau lembaganya kita tidak tahu, nggak usah diperdalam lagi, nggak bisa dicontohkan," ujarnya.

Sementara itu, Politisi Senior Partai NasDem Zulfan Lindan juga menyampaikan hal yang sama. Dia menyebut institusi pengganggu itu ada, tapi belum jelas siapa orangnya.

"Institusinya ada, orangnya gaib," tuturZulfanLindan.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال