NasDem Klaim Anies Bakal Ungguli Prabowo di 2024, Anda Setuju?


NasDem Klaim Anies Bakal Ungguli Prabowo di 2024, Anda Setuju?




Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang Dian Fahrudjaman mengklaim popularitas bakal calon presiden dari partainya, Anies Baswedan, mengungguli Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Benarkah demikian?

"Kita lihat dari beberapa kunjungan, utamanya pada saat kemarin di Karawang. Setiap tempat yang dikunjungi Bapak Anies disambut kerumunan warga yang antre ingin bertemu dan berfoto," ujar Dian seperti dilansir detikJabar, Jumat (27/1/2023).

Untuk diketahui, Anies memang sempat melakukan kunjungan ke Karawang pada Sabtu (21/1) kemarin. Anies bersama rombongannya melakukan aktivitas makan siang di Soto Gempol Karawang Barat, makan durian di kawasan wisata Mekarbuana, dan menyapa warga yang hadir di turnamen voli antar kampung di Kompleks Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

"Kedatangan Pak Anies di 3 tempat Sabtu kemarin itu selalu disambut ribuan warga. Padahal kunjungan itu tidak direncanakan kami juga tidak mengumumkan atau mengundang masyarakat, tapi kita lihat banyak warga yang menunggu beliau," kata dia.

Melihat respons masyarakat dalam kunjungan Anies Baswedan tersebut, kata Dian, termasuk sentimen positif bagi Anies menjelang tahun politik. Bahkan jika sudah resmi menjadi calon presiden, menurutnya suara mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengungguli Prabowo Subianto.

"Pilpres 2019 lalu, suara Prabowo-Sandi terhitung 57 persen, lebih unggul dari Jokowi. Berdasarkan hasil kunjungan kemarin Pak Anies saya rasa, suara beliau akan melebihi itu, bisa jadi lebih dari 60 persen. Masyarakat di sini lebih familiar dengan nama Anies Baswedan ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, dibanding Gubernur Jawa Barat sendiri. Mungkin itu efek dari kinerja beliau saat menjabat Gubernur," ujar dia.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال

Translate