YouTube Will Extend the Length of Shorts to Three Minutes

YouTube Will Extend the Length of Shorts to Three Minutes


YouTube Akan Perpanjang Durasi Shorts Hingga Tiga Menit
YouTube ubah durasi maksimum Shorts (foto: dok. YouTube)

HOLIDAY NEWS  YouTube announced an update to Shorts, a competitor to TikTok and Reels, on October 3. The platform under Google will extend the duration of Shorts videos in the near future. 

The plan is that the maximum duration of Shorts will be changed to three minutes at the request of creators on the platform. This duration change will take effect from October 15 and will not affect videos uploaded before that date. 

"This is the most requested feature by creators, so we're excited to give you more flexibility to tell your story. This change applies to videos that are square or taller in aspect ratio," explained YouTube. 

The video platform explained that it will recommend longer Shorts in a new way. The hope is that this method can attract more viewers. It is not yet known what form the recommendations will take, but YouTube will release them in the coming months. 

Apart from extending the length of the video, YouTube has also made the appearance simpler, added several new features, and given the option for viewers or other creators to get involved in a trend. 

YouTube is also adding new options to customize user preferences. The platform will add a Show Fewer Shorts button that can be clicked when users are distracted or don't like certain content. The function of this feature is the same as Not Interested on TikTok. 

"We're introducing an option to 'Show fewer Shorts'. You can select this setting by clicking the three-dot menu at the top right of any Shorts grid in your Home feed and we'll show fewer Shorts in your Home feed," YouTube said. 

HOLIDAY NEWS  YouTube mengumumkan pembaruan untuk Shorts, pesaing dari TikTok dan Reels, pada 3 Oktober. Platform di bawah naungan Google itu akan memperpanjang durasi video Shorts dalam waktu dekat.

Rencananya, durasi maksimal Shorts akan diubah menjadikannya tiga menit atas permintaan para kreator di platform tersebut. Perubahan durasi ini akan berlaku mulai 15 Oktober mendatang dan tidak akan memengaruhi video yang diunggah sebelum tanggal tersebut. 

"Ini adalah fitur yang paling banyak diminta oleh kreator, jadi kami senang dapat memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk menceritakan kisah Anda. Perubahan ini berlaku untuk video yang berbentuk persegi atau lebih tinggi dalam rasio aspek," jelas YouTube. 

Platform video itu menjelaskan bahwa mereka akan merekomendasikan Shorts yang lebih panjang dengan cara baru. Harapannya, cara ini bisa menarik lebih banyak penonton. Belum diketahui seperti apa bentuk rekomendasinya, tetapi YouTube akan merilisnya dalam beberapa bulan mendatang. 

Selain memperpanjang durasi videonya, YouTube juga membuat tampilannya menjadi lebih sederhana, menambahkan beberapa fitur terbaru, dan memberikannya opsi bagi penonton atau kreator lainnya untuk terlibat dalam suatu tren.

YouTube juga menambahkan opsi baru untuk menyesuaikan preferensi pengguna. Platform itu akan menambahkan tombol Tampilkan Lebih Sedikit Shorts yang bisa diklik saat penggunaan terganggu atau tidak suka dengan konten tertentu. Fungsi dari fitur ini sama dengan Not Interested di TikTok.

"Kami akan memperkenalkan opsi untuk 'Tampilkan lebih sedikit Shorts'. Anda dapat memilih pengaturan ini dengan mengeklik menu tiga titik di kanan atas kisi Shorts mana pun di feed Beranda Anda dan kami akan menampilkan lebih sedikit Shorts di feed Beranda Anda," ungkap YouTube.

Post a Comment

0 Comments