Translate
35 Sentences to Ask for Permission in English

35 Sentences to Ask for Permission in English

35 Sentences to Ask for Permission in English


35 Kalimat Meminta Izin dalam Bahasa Inggris


35 Kalimat Meminta Izin dalam Bahasa Inggris
Foto: Tangkapan layar - ilustrasi meminta izin. (Youtube/magdalenglish)

HOLIDAY NEWS - Asking permission is an important part of polite and effective communication, in both formal and informal contexts. In English, there are many ways to ask for permission with varying degrees of formality. 

This article will provide a guide to sentences asking for permission in English that you can use in various situations. 


HOLIDAY NEWS - Meminta izin adalah bagian penting dalam komunikasi yang sopan dan efektif, baik dalam konteks formal maupun informal. Dalam bahasa Inggris, ada banyak cara untuk meminta izin dengan berbagai tingkat formalitas. 

Artikel ini akan memberikan panduan tentang kalimat-kalimat meminta izin dalam bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan dalam berbagai situasi.

1. Kalimat Meminta Izin Formal

May I use your phone?
Bolehkah saya menggunakan telepon Anda?

Could I possibly borrow this book?
Bisakah saya meminjam buku ini?

Would it be alright if I left early today?
Apakah tidak masalah jika saya pulang lebih awal hari ini?

Is it permissible for me to access this document?
Apakah saya diizinkan untuk mengakses dokumen ini?

Might I have your permission to speak with your manager?
Bolehkah saya meminta izin untuk berbicara dengan manajer Anda?

May I request a day off next week?
Bolehkah saya meminta cuti sehari minggu depan?

Could I inquire if it is possible to reschedule our meeting?
Bolehkah saya menanyakan apakah mungkin untuk menjadwalkan ulang pertemuan kita?

Would you mind if I borrowed your car for the weekend?
Apakah Anda keberatan jika saya meminjam mobil Anda untuk akhir pekan?

Is it okay for me to make some changes to this report?
Apakah saya boleh membuat beberapa perubahan pada laporan ini?

May I have your approval to proceed with this plan?
Bolehkah saya mendapatkan persetujuan Anda untuk melanjutkan rencana ini?

2. Kalimat Meminta Izin Informal

Can I use your computer for a minute?
Bolehkah saya menggunakan komputer Anda sebentar?

Is it alright if I sit here?
Apakah tidak masalah jika saya duduk di sini?

Do you mind if I open the window?
Apakah Anda keberatan jika saya membuka jendela?

Can I borrow your pen for a moment?
Bolehkah saya meminjam pena Anda sejenak?

Is it okay if I join you for lunch?
Apakah tidak masalah jika saya bergabung dengan Anda untuk makan siang?

Would you mind if I asked you a question?
Apakah Anda keberatan jika saya bertanya sesuatu?

Can I take a look at that document?
Bolehkah saya melihat dokumen itu?

Is it okay if I put my bag here?
Apakah tidak masalah jika saya meletakkan tas saya di sini?

Do you mind if I turn down the volume?
Apakah Anda keberatan jika saya mengecilkan volume?

Can I have a sip of your drink?
Bolehkah saya mencicipi minuman Anda?

3. Kalimat Meminta Izin dalam Situasi Spesifik

May I take a photo of this?
Bolehkah saya mengambil foto ini?

Could I possibly get a second opinion on this matter?
Bisakah saya mendapatkan pendapat kedua tentang hal ini?

Would it be okay if I brought a friend to the event?
Apakah tidak masalah jika saya membawa teman ke acara tersebut?

Is it alright if I use your recipe for the party?
Apakah tidak masalah jika saya menggunakan resep Anda untuk pesta?

Can I ask for an extension on this deadline?
Bolehkah saya meminta perpanjangan tenggat waktu ini?

Would you be okay if I adjusted the settings?
Apakah Anda keberatan jika saya mengubah pengaturannya?

Is it alright if I pick you up at 7 PM?
Apakah tidak masalah jika saya menjemput Anda pukul 7 malam?

May I invite a few colleagues to the meeting?
Bolehkah saya mengundang beberapa rekan kerja ke pertemuan?

Do you mind if I ask for a brief moment of your time?
Apakah Anda keberatan jika saya meminta sedikit waktu Anda?

Can I send this package to your address?
Bolehkah saya mengirimkan paket ini ke alamat Anda?

4. Kalimat Meminta Izin dalam Konteks Bisnis

May I suggest a new approach to this project?
Bolehkah saya mengusulkan pendekatan baru untuk proyek ini?

Could I review this report before our meeting?
Bisakah saya meninjau laporan ini sebelum pertemuan kita?

Would you mind if I conducted a brief survey?
Apakah Anda keberatan jika saya melakukan survei singkat?

Is it possible to get feedback on this proposal?
Apakah mungkin untuk mendapatkan umpan balik tentang proposal ini?

Can I offer some recommendations on how to improve this process?
Bolehkah saya memberikan beberapa rekomendasi tentang cara memperbaiki proses ini?

Conclusion

By understanding the various sentences asking for permission in English, you can communicate more effectively and politely in various situations. Whether you're in a professional setting or just in everyday conversation, using the right phrases to ask for permission can help maintain good relationships and ensure that your request is well received. 

We hope this guide is useful for improving your English skills! 

Kesimpulan

Dengan memahami berbagai kalimat meminta izin dalam bahasa Inggris, Anda dapat berkomunikasi dengan lebih efektif dan sopan dalam berbagai situasi. Apakah Anda dalam lingkungan profesional atau hanya dalam percakapan sehari-hari, menggunakan frasa yang tepat untuk meminta izin dapat membantu menjaga hubungan baik dan memastikan bahwa permintaan Anda diterima dengan baik. 

Semoga panduan ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda!

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال