Psychology Women Who Don't Like Wearing Lipstick

Psychology Women Who Don't Like Wearing Lipstick 

The Psychology of Women Who Don't Like Wearing Lipstick Turns Out to Have This Attractive Personality, Are You One? 
illustration of a woman wearing natural color lipstick. (Freepik)

-- As a woman wants to look beautiful in front of other people. 

Women will feel confident if they can look beautiful, one way is by using make up. 
There is a lot of make-up that is often used by women, starting from basic make-up such as lipstick, eyebrow pencil, eyeshadow, mascara, foundation, and so on. 
But did you know that makeup can affect human psychology, especially women? 

Quoted by Ayojakarta.com from the Binus University page on Sunday (31/3/2024), based on research, makeup has 2 psychological functions, namely to tease and cover up. 
This seductive function means that women use makeup to beautify themselves or increase their self-confidence, as well as improve their mood. 
Meanwhile, the function of camouflage makeup is when someone uses makeup to cover up imperfections in themselves. 
Talking about makeup, this time we will discuss more about lipstick, which seems to be something that women always have to use. 

Many women don't feel confident when leaving the house or meeting other people if they don't wear lipstick. 
However, in fact there are also those who are more comfortable if they don't use this makeup item. 

The reasons are very varied, starting from sensitive lip skin or discomfort when wearing lipstick and preferring to use only light lip moisturizer. 
But did you know that from a psychological perspective, women who don't like wearing lipstick have interesting personality traits. 
Women who don't like wearing lipstick are considered people who don't like small talk, which means these people will immediately say things bluntly and clearly. 
People who are used to being outspoken think that they know exactly what they want and need and don't like making too many small talk. 
This woman who doesn't like wearing lipstick is considered to be practical, uncomplicated, likes to dress simply, just as she is, and is someone who likes to joke. 
Even though they look very relaxed, don't underestimate them because they tend to have great problem solving abilities. ***

Psikologi Wanita yang Tak Suka Pakai Lipstik

Psikologi Wanita yang Tak Suka Pakai Lipstik Ternyata Punya Kepribadian Menarik Ini, Kamu Termasuk?
ilustrasi wanita yang memakai lipstik warna natural. (Freepik)

-- Selayaknya seorang wanita pasti ingin terlihat cantik di depan orang lain.

Wanita akan merasa percaya diri jika ia bisa terlihat cantik, salah satunya dengan menggunakan make up.
Ada banyak make up yang sering digunakan oleh para wanita, mulai dari make up dasar seperti lipstik, pensil alis, eyeshadow, mascara, foundation, dan lain sebagainya.
Tapi tahukah kalian ternyata makeup bisa mempengaruhi psikologi pada manusia khususnya bagi wanita?

Dikutip Ayojakarta.com dari laman Binus University pada Minggu (31/3/2024), berdasarkan penelitian makeup memiliki 2 fungsi psikologis yaitu untuk menggoda dan menutup-nutupi.
Fungsi menggoda ini berarti wanita menggunakan makeup untuk mempercantik dirinya atau menambah kepercayaan diri, serta memperbaiki mood.
Sementara fungsi makeup kamuflase merupakan seseorang yang menggunakan makeup untuk menutupi ketidaksempurnaan pada dirinya.
Berbicara mengenai makeup, kali ini akan lebih dibahas mengenai lipstik yang seakan menjadi hal yang selalu harus digunakan oleh para wanita.

Banyak wanita yang tidak percaya diri ketika keluar rumah atau bertemu orang lain jika tidak menggunakan lipstick.
Kendati demikian nyatanya ada juga yang lebih nyaman jika tidak menggunakan item makeup yang satu ini.

Adapun alasannya sangat beragam, mulai dari kulit bibir yang sensitif atau tidak nyaman saja ketika memakai lipstik dan lebih suka memakai pelembab bibir yang ringan saja.
Tapi tahukah kamu bahwa ternyata dari segi psikologi wanita yang tidak suka memakai lipstik memiliki karakter kepribadian yang menarik.
Wanita yang kurang suka memakai lipstik dianggap sebagai orang yang tidak suka basa-basi, yang artinya akan langsung diucapkan secara blak-blakan dan gamblang oleh orang-orang ini.
Orang yang terbiasa blak-blakan menganggap bahwa tahu benar apa yang sedang diinginkan dan dibutuhkan dan tidak suka terlalu banyak basa-basi.
Wanita yang tidak suka memakai lipstik ini dinilai sosok yang praktis, tidak ribet, suka berpakaian sederhana, apa adanya, dan sosok yang suka bercanda.
Kendati terlihat sangat santai tetapi jangan sekali-kali meremehkannya karena mereka cenderung punya kemampuan pemecahan masalah yang mengagungkan.***

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال

Translate