Translate
Amien Rais dan Rizal Ramli Bawa Rombongan ke KPK, Ada Apa?

Amien Rais dan Rizal Ramli Bawa Rombongan ke KPK, Ada Apa?

Amien Rais dan Rizal Ramli Bawa Rombongan ke KPK, Ada Apa?

Amien Rais dan Rizal Ramli menyambangi gedung KPK siang ini. Keduanya datang bersama sejumlah rombongan.

Rizal mengaku kedatangannya hari ini ke KPK ditemani oleh sejumlah elemen masyarakat. Dia mengatakan ada perwakilan mahasiswa hingga kelompok emak-emak dalam lawatan ke KPK hari ini.

"Jadi hari ini tadi jam 11 ada pertemuan 35 tokoh-tokoh nasional, dosen-dosen dari universitas negeri, rektor dari universitas swasta, mahasiswa dan emak-emak. Tadi kita bahas perkembangan situasi termasuk ada Pak Amien, tokoh reformasi, Letjen Soeharto, jenderal marinir 1998," kata Rizal di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Rizal mengatakan pihaknya merasa prihatin atas kasus korupsi di era pemerintahan Jokowi. Menurutnya, ada peningkatan signifikan dalam kasus korupsi saat ini.

"Kenapa kami datang KPK, karena 25 tahun lalu kami berjuang supaya Indonesia bebas dari KKN. Ternyata hari ini kok KKN-nya lebih gawat. Selama pemerintahan Jokowi, KKN makin ganas berlipat ganda, makin parah dan vulgar," jelas Rizal.

Dia pun menyinggung anak dan menantu Jokowi yang kini menjabat di jabatan publik. Rizal menilai Jokowi ingin membentuk dinasti politik.

"Hari ini, Jokowi, anaknya itu, mantunya, diaturlah dia mau bikin kerajaan mau bikin dinasti. Lupa bawa dulu raja-raja di Nusantara menyerahkan hartanya untuk gabung bikin republik," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Amien Rais. Dia menyebut ada tren naiknya kasus korupsi di era pemerintahan Jokowi.

"Pengamatan saya menyimpulkan bahwa korupsi zaman Jokowi makin menusuk ke dalam. Rumah Jokowi itu bersemayam korupsi yang luar biasa. Enough is enough. We have to do something," ujar Amien.

Rombongan Rizal Ramli dan Amien Rais saat ini telah berada di dalam gedung KPK. Mereka disebut akan membuat laporan dugaan korupsi.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال