Raih Runner Up 2, Finalis Putri Indonesia Jatim 2023 Sempat Insecure


Raih Runner Up 2, Finalis Putri Indonesia Jatim 2023 Sempat Insecure



Nakhlah Valaq, Runner Up 2 Putri Indonesia Jawa Timur

 – Nakhlah Vadaq, gadis jebolan Universitas Negeri Malang ini tidak menyangka terpilih menjadi Runner Up 2 di ajang Puteri Indonesia Jawa Timur 2023. Nakhlah mengaku insecure dan sejak awal tidak memiliki keyakinan untuk bisa sejauh ini.

Sulung dari empat bersaudara ini bisa dibilang mencatatkan sejarah baru. Sebab, baru dialah finalis berhijab yang bisa masuk jajaran Top 3 Putri Indonesia Jatim.

“Awalnya saya tidak yakin karena dari ajang ini tidak ada riwayat seorang putri dari ajang ini memakai hijab dan melangkah sejauh ini namun akhirnya saya meyakinkan diri saya dengan menggunakan hijab bukan menjadi penghalang untuk melakukan berbagai aktivitas,” ungkapnya.

Nakhlah menegaskan sama sekali tidak mengejar gelar juara dalam keikutsertaannya di kontes Puteri Indonesia Jatim ini. Dia hanya ingin mengembangkan diri ke lingkungan sosial yang lebih luas.

“Dari ajang ini saya bisa mengembangkan diri saya lebih luas di luar dan dari pengalaman ini tentu kesempatan saya berkembang lebih besar termasuk menyukseskan orang-orang yang ada di sekitar saya juga,” imbuhnya,

Banyak pengalaman baru yang dia peroleh selama menjalani karantina Puteri Indonesia Jawa Timur 2023.

“Latihan-latihan yang saya dapat selama karantina bikin saya jadi lebih baik lagi. Yang tidak nyaman justru bikin diri bertumbuh. Semoga bisa terus belajar agar dapat beri manfaat buat orang banyak,” tuturnya.

Sementara itu, ibunda Nakhlah, Siti Khadijah mengaku sempat menanyakan alasan keikutsertaan buah hatinya di kontes semacam Puteri Indonesia ini. Sebab, dia merasa potensi putrinya menjadi juara di ajang tersebut sangat kecil.

“Kok ikut yang nggak bakal juara?” ujar Siti Khadijah saat sang putri meminta izin.

Siti Khadijah menekankan, sebagai orangtua dia selalu mendukung keinginan buah hati dalam mengembangkan bakat dan kemampuan masing-masing.

“Dia memang menegaskan ingin ambil pengalaman dari momen ini. Di sisi lain tentu agar rasa percaya dirinya lebih meningkat lagi,” imbuhnya.

Wanita berhijab ini menuturkan sejak kecil Nakhlah memang suka belajar, senang bergaul, dan rasa sosialnya tinggi.

“Dia (Nakhlah) bilang, ikut kontes ini untuk lebih memperluas jaringan, tidak hanya di Kota Malang, tetapi seluruh Jawa Timur. Agar lebih dikenal, baik di lembaga pemerintahan maupun masyarakat. Dan itu akan bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan sosial yang dia lakukan selama ini,” tambahnya. [way/beq]

Pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2023 :

Puteri Indonesia Jawa Timur : Yasinta Aurelia (Sidoarjo)
Runner Up 1 : Renata Wardhani (Surabaya)
Runner Up 2 : Nakhlah Vadaq (Malang)
Puteri Intelegensia : Miftachul Chusna (Tulungagung)
Puteri Berbakat : Gloria Vincentia Riyadi (Malang)
Puteri Persahabatan: Farra Alqueenisa Islamatasya


Post a Comment