Translate
3 Trik Baru, Menaikan CTR Blog Melalui Penelusuran Google search

3 Trik Baru, Menaikan CTR Blog Melalui Penelusuran Google search

3 Trik Baru, Menaikan CTR Blog Melalui Penelusuran Google search




Trik Saya Menaikkan CTR blog di Hasil Penelusuran Google Menggunakan 3 Cara Ini.

Selain tanda centang dan TOC. Saya juga menggunakan rating bintang untuk optimasi blog.


Jadi ada 3 keunikan tersendiri blog saya di hasil penelusuran google yaitu adanya TOC, tanda centang di depan judul postingan, dan rating bintang. Ketiga hal tersebut yang akan membuat blog tampil berbeda dan unik dari pada yang lainnya, sehingga jika bersaing di halaman 1 google akan lebih menarik perhatian dan mengundang klik pengguna google.


Untuk rating bintang ini sudah saya pikirkan sejak lama, dan berbagai percobaan sudah saya lakukan tapi gagal. Dan minggu lalu saya mendapatkan kode yang pas dan work bisa menampilkan rating bintang buat blogger di hasil pencarian google. Kode tersebut saya dapatkan dari Mas Andreas (seosatu.com).


Beberapa hari yg lalu saya terapkan dan sudah tampil sekarang sudah tampil di beberapa postingan saya.

Mungkin temen temen ada yg sudah lihat postingannya di grup fb. Tapi tak ada salahnya saya share juga disini.

Nah ini dia scriptnya :



<script type="application/ld+json">
{
"@context": "https://schema.org/",
"@type": "Review",
"itemReviewed": {
"@type": "Thing",
"name": "Ngeblog Bareng-Bareng"
},
"author": {
"@type": "Person",
"name": "Nama Anda"
},
"reviewRating": {
"@type": "Rating",
"ratingValue": "4.3",
"bestRating": "5"
},
"publisher": {
"@type": "Organization",
"name": "Nama Perusahaan"
}
}
</script>



Cara menerapkannya seperti ini :


1. Copy kode snippet di atas (ganti tulisan ngeblog bareng-bareng, nama anda, dan nama perusahaan, sesuai dengan keinginan Anda)

2. Masuk ke dasboard blogger

3. Ke menu Tampilan

4. Pilih Edit HTML

5. Cari kode post-footer, kalo saya di bawah <div class='post-footer'>. Jika ada lebih dari satu maka pilih yang paling bawah.

6. Paste kode snippet di bawah kode tersebut

7. Simpan template.

8. Selesai


Kode tersebut hanya menampilkan rating bintang untuk halaman postingan diletakkan di bawah post-footer yang tag condition membatasi tampilan hanya di post.


Cara Cek Cuplikan Kaya Google / Rich Snippets Test

Untuk mengecek apakah kode yang diterapkan sudah benar atau belum silakan bisa cek melalui alat yang sudah disediakan google. Anda bisa mengakses 


https://search.google.com/structured-data/testing-tool 


Untuk melihat kepastiannya.

Caranya:


1. Masuk ke https://search.google.com/structured-data/testing-tool

2. Masukkan url blog Anda

3. Jalankan Pengujian

4. Selesai


Jika tidak ada pesan error, berarti penempatannya sudah benar.


NB : 2 blog saya coba yang satu sudah tampil yang satunya belum. Mungkin visitor juga berpengaruh terhadap proses crawl google.


Buktikan selamat mencoba, semoga bermanfaat. 



Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Next

نموذج الاتصال